K-Drama: Oh My Ghostess (2015)

April 07, 2020

Saya lagi merapikan files di laptop dan baru ngeh kalau ada draf reviu beberapa drama Korea yang saya tulis di tahun 2017! Berhubung dramanya juga cukup memorable di saya, jadi saya putuskan untuk sunting dan post hehe...


Sumber

Plot dan Karakter


Oh My Ghostess bercerita tentang Na Bong Soon, seorang assistant cook yang memiliki kemampuan bisa melihat dan berinteraksi dengan arwah. Kemampuan ini ia dapatkan dari neneknya. Akibat kemampuannya ini, NBS menjadi penakut dan pemalu sedari kecil.

Ada Shin Soon Ae, arwah yang mati muda namun tetap bersifat ceria nan centil dan sayang keluarga. SSA merasa perlu untuk menuntaskan dendamnya biar ia bisa 'pergi' dengan tenang. Permasalahannya, keinginan SSA itu cuma satu: mau melakukan hubungan seks biar nggak jadi hantu perawan lagi. Mulia sekali keinginan hantu ini πŸ˜‚

NBS dan SSA kepincut sama Kang Sun Woo, chef ganteng, cool, dan intimidatif, pemilik restoran tempat NBS bekerja dan SSA memutuskan untuk menetap.


Karena KSW, akhirnya NBS dan SSA sepakat menjalin simbiosis mutualisme buat memikat si chef ini. Dari tujuan awal hanya untuk seks, eh malah melebar, sampai ke misteri matinya SSA.


Plus


  1. Total 16 eps dan ga kerasa 'panjangnya'. Perkenalan, cerita, dan konfliknya dihadirkan pelan-pelan dan masih masuk akal. Writer-nim really savours the story.
  2. Semua konflik selesai dibahas, nggak ada yang terkesan diulur-ulur, nggak ada adegan yang cringey dan bikin geli sendiri. Takaran sebel dan gemesnya masih pas.
  3. Peran dua sifatnya Park Bo Young berhasil. Dari Bong Soon yang super pendiam dan penakut, dan langsung berubah ketika dirasuki Soon Ae yang centil dan cerewet. NBS jadi super menggemaskan.


    Minus


    1. Latar belakang dunia masaknya agak kekurangan jatah nih, padahal menarik dan informatif.
    2. Pengembangan karakter NBS dengan KSW masih kurang meyakinkan. Agak susah dibahas karena jatuhnya bakalan spoiler.


      Trivia


      1. Park Bo Young berperan sebagai Na Bong Soon di Oh My Ghostess, dan berperan sebagai Do Bong Soon di Strong Woman Do Bong Soon (2017). Kalau sudah nonton kedua dramanya pasti ngeh dengan seruan, "λ΄‰μˆœμ•„~ Bong Bong Borobong~"
      2. Park Bo Young menyanyikan salah satu soundtrack-nya dan kemungkinan besar main gitarnya juga.
      Oh My Ghostess ini saya rekomendasikan untuk penyuka k-drama dengan aliran komedi romantis, fantasi, dan misteri, dengan sedikit sentuhan ketegangan. Yang pasti, sangat saya rekomendasikan untuk penggemar Park Bo Young, "Aaa~ Chef~~"

      GEMAS.

      You Might Also Like

      0 comments

      Thank you for spending your time here. Constructive criticism, question, occasional compliment, or a casual hello are highly appreciated.

      Blogger Perempuan

      Blogger Perempuan